Semakin Keren, Berikut Daftar Mobil Terbaru Di IIMS 2023

Share:
 

Ajang otomotif terbesar di Indonesia yaitu IIMS atau Indonesia International Motor Show, kini digelar sejak 16 Februari hingga 26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Event besar ini dimanfaatkan para agen pemegang merek (APM) otomotif untuk meluncurkan mobil model terbaru. Berikut merupakan daftar mobil terbaru yang dipamerkan pada IIMS 2023 :

Corolla Cross Hybrid GR Sport
Pada ajang IIMS 2023 PT Toyota Astra Motor (TAM), memajangkan salah satu mobil MPV yang sebelumnya sudah diperkenalkan yaitu All New Agya. Selain itu, pada ajang IIMS kali ini pihak toyota juga meluncurkan mobil terbatu yaitu Corolla Cross Hybrid GR Sport. Corolla Cross ini merupakan model mobil Gazoo Racing pertana di Indonesia yang sudah dilengkapi dengan teknologi Hybrid dimana mobil ini dijual dengan harga Rp 600 Jutaan.

Chery Omoda 5.
Perusahaan otomotif asal Tiongkok yaitu Chery Automobile meluncurkan produk global pertama mereka pada tahun 2021, kini pada ajang IIMS 2023 telah hadir untuk diperkenalkan kepada konsumen di Indonesia yaitu Chery Omoda 5. Mobil ini memiliki dua tipe yaitu Chery Omoda 5 type R dengan harga OTR Rp 328 juta sedangkan Chery Omoda 5 type RZ dijual dengan harga OTR Rp 398 juta.

Suzuki Grand Vitara
Perusahaan Otomotif asal negara bunga sakura, Jepang yaitu Suzuki juga ikut andil dengan memperkenalkan Grand Vitara. Grand Vitara sendiri menjadi mobil dengan teknologi elektrifikasi pada kelas mesium spoet utility vehicle (MSUV). Dimana mobil ini memiliki teknologi pintar smart hybrid vehicle by Suzuki (SHVS). Untuk ukurannya sendiri Grand Vitara nemiliki dimensi panjang 4.345 mm, lebar 1.795 mm dan tinggi 1.646 mm. Pada bagian performa mesin Grand Vitara yaitu 1.500 cc berkode K15c dual jet ramah lingkungan serta efisien. 

Dengan adanya penggunaan teknologi SHVS yang bisa mengoptimalkan penggunaan bahan bakar ini bisa menyesuaikan kebutuhan sekaligus menekan emisi gas yang terbuang jauh lebih baik. Pada teknologi SHVS yang menggunakan ISG (Integrated starter generator) dan lithium-ion battery yang berguna untuk mengoptimalkan kinerja mesin K15c dual jet. Grand Vitara sendiri memiliki dua tipe  yaitu GL dan juga GX.

Esemka Bima EV
Tak hanya otomotif luar saja, kini otomotif  dalam negeri juga ikut andil dalam ajang IIMS 2023. PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) ikut serta memasarkan kendaraan listrik Bima. Mobil Bima sendiri masih berstatus impor dari Tiongkok. Jika nantinya mobil ini banyak diminati dipasaran, mobil Bima EV ini akan diproduksi di Indonesia. Pihak Esemka menghadirkan dua tipe Bima EV yaitu Bima EV Cargo Van yang dijual dengan harga Rp 530 Juta sedangkan tipe Bima EV Passenger Van seharga Rp 540 juta. Apakah kalian minat mencoba mobil listrik yang satu ini?

Pada ajang IIMS 2023 ini memanglah banyak mobil-mobil terbaru dengan teknologi yang semakin canggih tentu Anda harus mengocek kantong lebih banyak. Akan tetapi, perbedaan teknologi ini tidak beda jauh tentunya dengan tipe sebelumnya. Dimana dengan membeli mobil tipe sebelumnyapun bisa jauh lebih ramah di kantong. Bahkan Anda juga bisa membeli mobil-mobil yang baru dikeluarkan tahun lalu dengan melakukan pembelian Kredit mobil bekas. Anda bisa melihat banyak mobil bekas dengan kondisi sangat masih bagus bahkan seperti baru melalui aplikasi mobbi atau website resmi mobbi. 

Tidak ada komentar