Harga Tiket Kereta Api Lebaran Tahun Ini

Share:

Ada banyak sekali jenis harga tiket yang sangat bermacam, hal ini karena jenis transportasi yang digunakan juga beragam dan masing-masing kendaraan memiliki kelasnya masing- masing. Misalnya saja kereta api, ada jenis kereta api eksekutif dan ekonomi yang di sediakan. Sehingga, anda bisa menentukan sendiri jenis kereta apa yang ingin anda naiki. Biasanya kelas pada transportasi ini dipengaruhi oleh jenis fasilitas yang disajikan. Sehingga harga yang ditawarkan oleh masing-masing tiket juga sangat ditentukan oleh jenis transportasi. Misalnya saja jika anda ingin menaiki kereta, kereta yang ada di kelas eksekutif pasti memiliki harga yang lebih tinggi. Sedangkan kereta yang ada di kelas ekonomi, memiliki harga yang relatif lebih rendah. Hal ini karena fasilitas yang disajikan juga sangat berbeda dan beragam. Apalagi jika menjelang hari raya, pasti harga tiket kereta api lebaran juga akan mengalami kenaikan harga. 

Harga Tiket Kereta Api Lebaran Tahun Ini
Harga Tiket Kereta Api Lebaran Tahun Ini

Disini kami akan memberikan beberapa contoh daftar nama jenis kereta eksekutif dan jalur yang dilalui. Agar anda bisa dengan mudah menyesuaikan tiket yang ingin anda beli dengan kereta yang anda pilih. Berikut daftar namanya, yaitu:

Pertama, ada kereta Argo Bromo Anggrek Pagi, kereta ini adalah kereta yang berjalan pada rute perjalanan Surabaya Pasar Turi sampai Jakarta Gambir.

Kedua,  ada juga kereta Argo Lawu, ini adalah kereta eksekutif yang digunakan untuk perjalanan Solobalapan jurusan Jakarta Gambir. 

Ketiga, Gajayana, ini adalah jenis kereta yang memiliki rute perjalanan Malang sampai Jakarta, dan menjadi salah satu kereta api yang paling laris.

Larangan di dalam kereta

Tahukah anda bahwa ada beberapa larangan yang harus anda patuhi dalam menggunakan angkutan kereta. Hal ini karena kenyamanan dan keamanan seluruh pengguna kereta sangat terjamin dengan baik, sehingga ada larangan yang di ajukan demi membuat kenyamanan seluruh pengguna kereta. Jadi meskipun anda membeli tiket dengan harga tiket kereta api lebaran yang cukup mahal, anda harus tetap mematuhi larangan yang ada demi kenyamanan serta keamanan bersama. Berikut ini akan kami jelaskan beberapa larangan yang harus anda patuhi, yaitu:

Pertama, anda tidak boleh lupa dengan tempat duduk anda, karena dalam kereta api ada tiket yang berisi tentang posisi tempat duduk anda. 

Kedua, anda tidak boleh lupa melakukan bording check atau sejenis pengecekan tiket lebih awal, karena anda bisa saja tertinggal kereta. 

Ketiga, anda sebaiknya menyiapkan diri baik-baik saat akan melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta. Karena ada banyak kemungkinan anda tertinggal kereta jika tidak gercep saat sudah mendekati jam keberangkatan kereta. 

Beli tiket online

Ada banyak sekali sarana atau media yang bisa anda gunakan untuk membeli atau mendapatkan tiket kereta. Karena saat ini ada dua cara yang bisa anda lakukan, yaitu melakukan pemesanan online ataupun offline. Tapi kami sangat menyarankan anda untuk melakukan pemesanan tiket kereta online, karena selain sangat mudah juga prosesnya cepat. Bahkan harga tiket kereta api lebaran juga sangat bermacam, sehingga anda bisa lebih mudah menentukan harga tiket kereta. Kami menyarankan anda untuk melakukan pemesanan tiket kereta secara online melalui aplikasi blibli.com. karena ada banyak tawaran harga yang bisa anda pilih, bahkan diskon dan promo juga sering sekali ada di blibli.com. dengan proses yang cepat dan pemesanan yang sangat mudah, anda bisa mendapatkan tiket anda. 

Tidak ada komentar