Daftar Harga Tiket Kereta Api Sebelum Melakukan Perjalanan Kebeberapa Daerah di Indonesia

Share:

Jika anda ingin melakukan perjalanan ke beberapa daerah di Indonesia, ada beberapa transportasi yang bisa anda gunakan, misalnya bus, kereta api, pesawat, atau kapal. Ini adalah kendaraan umum yang menerima jasa layanan antar kota, provinsi, bahkan juga negara. Namun sebelum melakukan beberapa perjalanan anda harus membeli tiket dulu sebagai tanda bahwa anda adalah penumoang. Jadi dengan begitu, keamanan dan kenyamanan anda selama perjalanan akan lebih mudah untuk di jamin dari pihak layanan jasa. Selain itu, anda juga bisa mendapatkan beberapa fasikitas yang telah di sediakan, misalnya makanan, snack, AC, selimut, toilet, dan masih banyak lagi fasilitas lainnya. Namun fasilitas yang diberikan juga tergantung dengan harga tiket. Jadi, semisal anda ingin melakukan pemesanan tiket, sebaiknya anda benar-benar memperhatikan jenis transportasi yang anda gunakan sesuai dengan kebutuhan anda. 

Daftar Harga Tiket Kereta Api Sebelum Melakukan Perjalanan Kebeberapa Daerah di Indonesia
Daftar Harga Tiket Kereta Api Sebelum Melakukan Perjalanan Kebeberapa Daerah di Indonesia

Misalnya jika anda ingin menaiki kereta api, anda berarti juga harus mengetahui daftar harga tiket kereta api yang nantinya akan anda naiki, karena harga tiket juga mempengaruhi fasilitas yang akan anda dapatkan. Pada kereta api, biasanya akan ada dua jenis kereta yang bisa anda pilih, yaitu ekonomi dan eksekutif. Kereta ekonomi adalah kereta yang lokal yang memiliki rute antar kota saja, sehingga tarif yang dipatok juga tidak terlalu mahal, biasanya harga berkisar mulai 10.000 sampai 20.000 saja. Sedangkan untuk kereta jenis eksekutif, tentu saja harga yang di tawarkan juga lebih mahal, karena fasilitas serta jarak tempuh atau rute perjalanannya juga lebih jau, bisa antar provinsi. Namun ini juga tergantung dengan kebutuhan perjalanan anda, karena beberapa kereta eksekutif juga melewati rute antar kota. harga yang dipatok biasanya mulai dari 50.000 sampai ratusan ribu rupiah. Karena jaminan fasilitas juga sangat aman dan nyaman, sesuai harganya. 

Persiapan naik kereta api

Karena diatas sudah kami jelaskan beberapa daftar harga tiket kereta api yang bisa anda jadikan acuan ketika ingin melakukan perjalanan, sekarang kami akan menjelaskan persiapan apa saja yang perlu anda penuhi sebelum melakukan perjalanan menggunakan kereta api, berikut beberapa persiapannya:

Pertama, anda harus datang ke stasiun kurang lebih 30 menit sebelum kereta berangkat, karena anda butuh boarding pass tiket dan menyiapkan diri untuk melakukan perjalanan. 

Kedua, anda harus mengecek kembali tiket anda sebelum keberangkatan, karena data yang ada di tiket anda sangat penting untuk jaminan keamanan anda selama perjalanan.

Ketiga, mengetahui dengan jelas dimana tempat duduk anda, lalu kereta apa yang akan anda gunakan. Karena biasanya ada beberapa kereta yang berhenti bersamaan di stasiun, jadi anda jangan sampai salah masuk kereta. 

Pemesanan tiket online 

Saat ini sudah banyak sekali kemudahan yang disediakan oleh handphone android anda, misalnya anda bisa melakukan pemesanan tiket kereta api secara online melalui aplikasi. Untuk aplikasi sendiri, kami sangat menyarankan agar anda menggunakan aplikasi blibli.com sebagai pilihan terbaik anda dalam melakukan transaksi pemesanan tiket kereta api. Karena ada banyak sekali daftar harga tiket kereta api dengan berbagai rute perjalanan yang bisa anda pilih. Ragam harga juga sangat bermacam-macam, sesuai dengan jenis kereta yang akan anda tumpangi. Di blibli.com kenyamanan serta keamanan bertransaksi anda bisa dengan mudah anda dapatkan. Karena proses pemesanan yang sangat mudah dan cepat, sehingga akan sangat membantu mempersingkat persiapan perjalanan anda.


Tidak ada komentar