Ini Berbagai Manfaat Jika Anda Menguasai Bahasa Inggris di Lingkungan Kerja

Share:



Setelah lulus kuliah, kebanyakan orang biasanya akan mencari pekerjaan. Mencari pekerjaan selain berguna untuk mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan semasa di bangku pendidikan, juga sangat berguna untuk menimba ilmu dan pengetahuan yang lebih luas lagi. Selain itu bekerja juga bisa menambah pengalaman seseorang agar lebih terlatih saat harus berhadapan langsung dengan dunia kerja dan berbagai isinya.


Persaingan dunia kerja di zaman sekarang terbilang sangatlah ketat. Agar tidak kalah saing, Anda tidak cukup hanya dengan bermodalkan soft skill saja. Namun Anda setidaknya juga perlu memiliki hard skill, seperti penguasaan bahasa Inggris secara aktif maupun pasif. Meskipun saat ini belum semua perusahaan mensyaratkan kemampuan bahasa Inggris bagi karyawannya, namun tentunya jika Anda memiliki kemampuan ini akan menjadi nilai plus tersendiri. Dengan memiliki kemampuan bahasa Inggris juga akan memudahkan Anda untuk melalui tes bahasa Inggris untuk karyawan ketika melamar di perusahaan atau instansi yang mensyaratkan skill bahas asing ini sebagai salah satu kriterianya.

Ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika memiliki kemampuan bahasa Inggris yang bagus ketika memasuki dunia kerja, antara lain:

  1. Memiliki nilai lebih ketika melamar pekerjaan di suatu perusahaan.
  2. Kesempatan mendapatkan pekerjaan dengan posisi yang bagus lebih terbuka lebar.
  3. Mudah diterima di mata dunia, terutama jika bekerja di perusahaan yang mengharuskan bekerjasama dengan orang-orang dari berbagai negara.
  4. Mampu meningkatkan percaya diri di lingkungan kerja.
  5. Meningkatkan hubungan kerjasama dengan klien asing.
Mengingat pentingnya bahasa Inggris di dunia kerja, sebaiknya Anda mulai mengasah kemampuan ini dari sekarang. Anda bisa belajar dengan cara otodidak atau melalui lembaga kursus yang sudah terpercaya. English First atau EF menjadi salah satu lembaga bahasa Inggris terbaik yang patut Anda pertimbangkan. Selain karena didukung dengan tempat yang kondusif untuk belajar, EF juga memiliki banyak sekali tenaga pengajar profesional di bidangnya. Selain itu, English First juga memiliki banyak sekali program pembelajaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Salah satunya seperti EF Adults yang diperuntukkan bagi orang dewasa yang ingin belajar bahasa Inggris.

Tidak ada komentar