Jaga Kesehatan Si Kecil

Share:



Memiliki keturunan merupakan impian dan kado terindah bagi sebuah pasangan. Saat si kecil lahir ke dunia, rasa haru dan Bahagia bercampur menjadi satu. Karena proses tersebut bukanlah sebuah proses yang singkat, namun membutuhkan kesabaran dalam melewati setiap fasenya. Bagi seorang wanita, hamil merupakan sebuah kebahagiaan sekaligus sebuah ujian untuk mendapatkan gelar ibu. Sembilan bulan bukanlah waktu yang singkat untuk dilewati, apalagi dengan membawa beban di perutnya.


            Proses melahirkan juga menguji kekuatan calon ibu. Rasa sakit harus bisa dikalahkan demi bisa mendengar tangisan kebahagiaan si kecil muncul ke dunia. Pertarungan hidup dan mati terbayar lunas dengan melihat sang buah hati dalam gendongan. Tugas kita sebagai orang tua selanjutnya belum usai disitu, karena kita juga diwajibkan untuk merawat anak kita.

            Merawat si kecil saat bayi merupakan hal yang mudah tapi sulit. Tubuh nya yang mungil dan masih ringkih, terkadang membuat tantangan tersendiri bagi para orang tua muda yang baru memiliki anak. Bayi memiliki keunikan tersendiri sehingga diperlukan perawatan khusus dalam merawatnya.

            Dimulai dari hal yang paling mendasar namun sangatlah penting. Sejatinya, bayi memiliki ukuran lambung yang kecil. Maka dari itu, untuk memenuhi asupan gizinya agar tidak kelaparan, Anda perlu memberi susu dalam jumlah yang sedikit namun sering. Bayi juga belum dapat mengatur suhu tubuhnya dengan efektif, maka diperlukan kehangatan agar bayi tidak kedinginan.

            Bayi juga suka mengeluarkan lagi susu yang diminumnya dari mulut. Kebanyakan orang menyebutnya sebagai gumoh. Gumoh sendiri terjadi karena katup pemisah antara esofagus dan lambung bayi belum berfungsi sempurna, ditambah ukuran lambung yang kecil. Namun, bedakan antara gumoh dengan muntah. Muntah sendiri merupakan keluarnya isi perut secara paksa melewati mulut. Muntah pada bayi bisa disebabkan karena infeksi virus dan sebagainya.

            Muntah pada bayi dapat disembuhkan dengan beberapa cara, seperti yang bisa Anda lihat di https://www.guesehat.com/obat-mual-muntah-yang-aman-untuk-bayi. Muntah sendiri biasanya diawali dengan mual terlebih dahulu. Guesehat.com sendiri merupakan web kesehatan yang terpercaya dan berisikan berbagai macam tips tentang kesehatan.

Tidak ada komentar