Tips Aman Menggunakan Pembalut

Share:




Masalah yang dialami selama menstruasi banyak sekali yang harus dihadapi oleh wanita. Seperti misalnya berhadapan dengan mood yang turun naik, sakit perut yang tidak tertahankan, dan juga pusing ketika menstruasi tidak lancar.


Selain itu masalah selanjutnya adalah ketika harus memilih pembalut yang aman untuk digunakan karena di pasaran sendiri ada beberapa pembalut yang menggunakan bahan berbahaya yang sebaiknya dihindari. Akan tetapi selain memastikan bahwa pembalut yang dipilih sudah aman, ada beberapa hal lainnya yang perlu Anda perhatikan agar tetap aman ketika menggunakan pembalut, antara lain:

  1. Memilih merek pembalut
Tips pertama yang perlu diperhatikan adalah dengan memilih merek pembalut. Ada banyak sekali pilihan merek pembalut yang ada di pasaran yang bisa dipilih dari misalnya harga, tampilan, dan juga kenyamanan. Bagi Anda pemula tentunya perlu untuk memilih pembalut yang nyaman. Perhatikan cara memakai softex bagipemula sehingga nantinya akan mendapatkan pembalut yang sesuai dengan keinginan.

  1. Memilih pembalut dengan daya serap baik
Pilihan selanjutnya agar dapat mempunyai pembalut yang baik dan juga aman adalah dengan memilih pembalut yang daya serapnya tinggi. Seperti misalnya merek pembalut Laurier yang mempunyai daya serap yang terbaik. Sehingga dengan menggunakan pembalut tersebut Anda tidak takut apabila bocor ketika sedang deras pada hari awal mengalami menstruasi. Anda bisa memilih produk Laurier Active Day yang mempunyai daya serap terbaik dan cocok untuk digunakan ketika aktivitas sedang tinggi.

  1. Menjaga kebersihan organ intim
Tips aman terakhir menggunakan pembalut selain memilih produk yang terbaik adalah dengan selalu menjaga kebersihan organ intim. Hal ini merupakan pertimbangan penting karena akan berdampak bagi kesehatan organ intim wanita. Sehingga ketika sedang mengalami menstruasi maka penting untuk melakukan pergantian pembalut dengan rutin. Terutama ketika di awal menstruasi sehingga sedang deras-derasnya dan banyak darah yang keluar maka sebaiknya ganti pembalut 3 hingga 4 jam sekali. Hal tersebut akan menghindari bau yang tidak sedap dan juga menghindari perkembangan bakteri pada organ intim.

Tidak ada komentar