Main Saham, Aman Kok!

Share:




Menjalani hidup sebagai seorang mahasiswa di perantauan tidaklah mudah. Berbekal transferan bulanan dari orang tua yang hanya bekerja sebagai petani, uang bulanan saya pun seringkali hanya bisa dipakai untuk membayar biaya kos, kebutuhan kuliah, dan untuk makan hemat selama tiga hingga empat minggu. Tak tega rasanya jika harus meminta tambahan uang bulanan, meski ada sepeda motor yang juga butuh diberi "minum", dan service berkala. Saya pun kemudian berusaha untuk mencari tambahan penghasilan lewat berbagai cara. Cara yang halal tentunya. Mulai dari mendaftar sebagai pengemudi ojek online, yang saya jalani setiap pulang kuliah atau saat jam kosong, membuka jasa service berbagai alat elektronik, hingga ikut-ikutan teman berinvestasi saham.

Kepada orang tua saya di kampung halaman, saya berterus terang mengenai pekerjaan sampingan saya sebagai pengemudi ojek online dan jasa service, namun tentang investasi saham, belum pernah saya ceritakan kepada mereka meski saya telah berinvestasi saham selama satu setengah tahun yang lalu. Investasi saham ini sengaja saya rahasiakan dari orang tua, karena orang tua saya masih agak kolot saat mendengar mengenai saham. Mereka pasti khawatir jika uang saya harus diinvestasikan untuk saham.


Namun, selama berinvestasi saham satu setengah tahun ini, tak ada kerugian yang berarti yang saya alami. Keuntungan demi keuntungan bulanan lah yang terus saya dapatkan. Jika ada orang yang sampai mengalami kerugian saat berinvestasi saham, kemungkinan yang terjadi adalah yang bersangkutan kurang berhati-hati dalam memilih produk investasi, atau menggunakan media investasi yang tidak kredibel.

Agar aman dalam mengivestasikan uang yang saya miliki, saya memilih media investasi terpercaya bernama tanamduit. Di dalam aplikasi tanamduit ini, banyak memberikan kejelasan informasi mengenai setiap produk investasi yang ada di dalamnya. Terdapat pula perbandingan kinerja antar satu produk investasi dengan produk investasi lainnya. Produk investasi yang ada juga telah dikategorikan ke dalam tiga kondisi, dari yang beresiko rendah, menengah, hingga yang beresiko tinggi. Bahkan, selain produk investasi, ada pula beberapa produk asuransi kesehatan online yang tak kalah menguntungkan dibanding produk asuransi ternama lainnya yang sayang jika dianggurkan.

Tidak ada komentar