Jakarta Barat dan Perkembangan Penetrasi Apartemen di Wilayah Ini!

Share:




Jakarta Barat dikenal sebagai bagian wilayah Jakarta yang memiliki infrastruktur yang sangat maju. Banyak bisnis properti yang dibangun di area Jakarta Barat. Hampir semua bisnis properti yang dilakukan di Jakarta Barat sangat maju. Banyak apartemen murah di Jakarta Barat yang bisa menjadi referensi tempat tinggal terbaik untuk Anda.

Hingga sekarang, perkembangan apartemen di wilayah Jakarta Barat terus meningkat. Apalagi Jakarta Barat memang memiliki apartemen-apartemen yang terjangkau dari berbagai gedung-gedung bertingkat dan pusat kota. Contohnya saja, Central Business District atau yang lebih dikenal dengan CBD. Banyak sekali orang-orang yang ingin memiliki hunian di dekat lokasi ini. Padahal, apartemen di daerah ini pun terkenal mahal.

Foto Ilustrasi
Perkembangan Penetrasi Apartemen di Wilayah Jakarta Barat
Menjadi tempat yang paling berpengaruh di Jakarta membuat Jakarta Barat memiliki kondisi penjualan apartemen yang sangat bagus. Banyak sekali konsumen yang menginginkan apartemen di tempat ini. Harga dari apartemen dengan satu tempat tidur di Wilayah Jakarta Barat ternyata bisa mencapai 1 Milyar rupiah. Sungguh sebuah angka yang fantastis untuk apartemen dengan ukuran yang cukup kecil.

Salah satu apartemen yang terkenal adalah apartemen Amsterdam Tower yang merupakan apartemen milik Ciputra Internasional.  Di tahun 2014, apartemen ini sudah berhasil menjual 412 apartemen. Ini artinya, Apartemen Amsterdam Tower berhasil menjual apartemen dengan tingkat 100% penuh.

Bisa dikatakan bahwa Ciputra Internasional merupakan promotor hunian dalam bentuk apartemen di Jakarta Barat. Pasalnya, Jakarta Barat sebenarnya merupakan kawasan yang terkenal dengan perumahannya. Namun, Ciputra Internasional rupanya berhasil menjadi pionir dalam urusan properti dengan membuka apartemen Amsterdam Tower.

Buktinya, peluncuran dari apartemen tersebut pun mendapat tanggapan positif dari banyak orang. Ciputra Internasional berhasil menjualnya tanpa sisa sama sekali. Hingga sekarang, pembangunan apartemen-apartemen di Jakarta Barat semakin meningkat. Ini memberikan kesempatan bagi banyak orang yang ingin tinggal di Jakarta Barat tanpa harus membeli perumahan.

Semua hal tersebut tidak terlepas dari wilayah Jakarta Barat yang memang strategis. Mengapa Jakarta Barat dikatakan strategis? Selain banyak gedung-gedung bertingkat dan mewah yang dibangun di wilayah ini, rupanya daerah ini juga dekat dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta. Tidak hanya itu, kawasan seperti Cengkareng dan Daan Mogot juga ikut berpengaruh pada berkembangnya apartemen di kawasan Jakarta Barat.

Itulah mengapa apartemen dan properti di Jakarta Barat selalu menjadi primadona bagi banyak orang setelah Jakarta Selatan. Penjualan rumah dan apartemen di Jakarta Barat diperkirakan akan terus mengalami peningkatan harga. Kini, Anda bisa melihat sendiri bahwa banyak sekali pembangunan yang dilakukan di kawasan ini. Dari informasi yang beredar, akan dibangun sebuah pusat perbelanjaan yang besar di kawasan Jakarta Barat.

Penyebab lain dari perkembangan apartemen di Jakarta Barat adalah sarana mobilitas yang begitu mendukung. Jika Anda bisa mengenal kawasan mewah CBD di daerah Jakarta Pusat, maka di Jakarta Barat Anda bisa mengenal Puri Indah. Kawasan Puri Indah baru-baru ini menjadi kawasan yang paling diminati oleh konsumen dalam mencari hunian.

Puri Indah memang memiliki lokasi yang sangat strategis. Lokasinya dilalui oleh dua jalan Tol. Kedua tol tersebut adalah tol dalam kota dan tol JORR. Adanya dua jalan tol tersebut akan membuat mobilitas penghuni Puri Indah menjadi semakin mudah untuk bepergian kemana-mana.

Ada lagi kawasan menarik di Jakarta Barat yaitu Jalan Panjang. Tempat ini memiliki hunian-hunian yang menjadi incaran bagi banyak orang. Jalan Panjang menghubungkan antara Jakarta Barat dengan Jakarta Pusat serta menghubungkan Jakarta Barat dengan Jakarta Selatan. Jadi, lokasinya memang memberikan akses yang begitu mudah.

Pertumbuhan Properti Apartemen di Wilayah Jakarta Barat
Pertumbuhan bisnis properti di Jakarta Barat dikatakan stabil hingga sekarang ini. Rencana tata kota yang semakin menarik terpantau dengan sangat baik. Banyak sekali infrastruktur terbaru yang dibangun seperti apartemen-apartemen yang dibangun oleh berbagai macam pemilik proyek properti.
Apartemen-apartemen di Jakarta Barat mulai berdiri seiring dengan tingkat permintaan masyarakat yang semakin meningkat. Apartemen memang bisa dijadikan sebagai tempat tinggal yang ideal dan pas bagi mereka yang masih single dan bekerja, bagi pasangan yang telah menikah, atau bahkan pasangan yang telah memiliki buah hati atau sebuah keluarga.

Hingga saat ini, pertumbuhan apartemen di daerah Jakarta Barat menjadi semakin masif. Di sisi Barat wilayah Jakarta Barat telah diluncurkan Tower Blue Jay yang dilakukan oleh Damoci atau Daan Mogot City. Kemudian, akan dilakukan pula groundbreaking yang ditujukan untuk dua pusat pendidikan di Jakarta Barat. Belum lagi, adanya commercial Area yang telah dirilis membuat Jakarta Barat menjadi semakin lengkap.

Banyak orang yang sangat bersemangat dalam menyambut Blue Jay Tower. Antusiasme masyarakat pun ditunjukkan dengan jumlah pemesanan yang banyak. Menara baru yang memiliki akses langsung ke lifestyle mall ini dibangun dengan konsep yang sungguh luar biasa. Anda bisa menemukan kolam renang yang sangat luas. Kolam renang dibangundenganukuran1000-meterpersegi. Inilah yang membuat masyarakat sangat ber-antusias dengan Blue Jay Tower.

Antusiasme yang besar dari masyarkat Indonesia dalam menyambut Blue Jay Tower akhirnya mendapatkan tanggapan yang positif dari pembangunnya. Akhirnya, digelarlah program bertajuk Damoci Berbagi Kasih yang bisa diikuti oleh semua masyarakat. Gerakan Charity tersebut dilakukan melalui kerjasama dengan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh. Dalam acara tersebut, diberikan donasi berupa bantuan pendidikan kepada 100 orang anak.

Meski pembangunan apartemen di Jakarta Barat terus mengalami peningkatan yang tajam, namun belum lama ini AREBI atau Asosiasi Real Estate Broker Indonesia mengatakan bahwa konsumen di Indonesia lebih suka untuk membeli hunian dalam bentuk perumahan dibandingkan dengan apartemen. Hal tersebut dikarenakan banyak orang yang ingin memiliki hak kepemilikan.

Namun, konsep apartemen rupanya lebih menarik perhatian untuk mereka yang masih single atau memiliki keluarga kecil. Atau, mereka yang hanya bekerja sementara di Jakarta Barat pun justru lebih senang untuk tinggal di apartemen karena hanya perlu membayar apartemen dalam beberapa waktu sesuai dengan keinginannya untuk tinggal.

Konsep hunian dengan desain Compact House di Jakarta Barat memiliki harga mencapai 3 milyar. Harga yang cukup fantastis. Umumnya, hunian dengan harga tersebut masih memiliki konsep minimalis yang didesain dengan memanfaatkan ruang secara maksimal. Rumah-rumah yang seperti itu banyak sekali ditemukan di daerah Cengkareng, Daan Mogot, maupun di daerah Grogol.

Untuk Anda yang memiliki dana yang minimal, bukan berarti Anda tidak bisa tinggal di kawasan Jakarta Barat. Banyak apartemen-apartemen baru di Jakarta Barat yang ditawarkan dengan harga yang relatif murah. Contohnya saja, apartemen Aeropolis di daerah Cengkareng yang ditawarkan dengan harga sekitar 170 juta rupiah.

Pertumbuhan sektor apartemen yang terjadi di Jakarta Barat pun tidak pernah terlepas dari infrastrukturnya yang semakin lengkap dari waktu ke waktu. Akses umumnya sangat lengkap seperti di bawah ini.

1      Fasilitas kesehatan
Berbagai fasilitas kesehatan ternama tersebar di wilayah Jakarta Barat seperti RSUD Cengkareng, Ciputra Hospital Tegal Alur, RS Pondok Indah Puri Indah, Rumah Sakit Dharmais, Rumah Sakit Jiwa Dr Soeharta Heerdjan, dan masih banyak lagi rumah sakit ternama lainnya.

2      Transportasi umum
Fasilitas umum yang dimiliki oleh Jakarta Barat untuk bidang transportasi adalah terminal, stasiun, koridor bus trans Jakarta, serta commuter line. Semua bisa digunakan oleh masyarakat dengan mudah.

3     Tempat pendidikan
Di Jakarta Barat, Anda bisa menemukan beberapa perguruan tinggi ternama di Jakarta seperti Universitas Mercu Buana, Universitas Mpu Tantular, Universitas Gunadarma, Trisakti University, Universitas Esa Unggul, dan masih banyak lagi.

Anda tidak akan pernah menyesal untuk membeli atau menyewa apartemen di Jakarta Barat. Jika dilihat dari sisi sejarah, Jakarta Barat merupakan peninggalan dari kolonial Belanda. Dulunya, Jakarta Barat pernah menjadi bagian dari Batavia Lama. Kini, bagian dari Batavia Lama tersebut telah berubah menjadi rumah bagi Chinatown Ibukota atau yang sering disebut dengan kawasan Glodok
Selain itu, daerah Jakarta Barat juga merupakan tujuan wisata belanja yang menarik. Ada Mall Taman Anggrek dan jalur belanja paling murah di Mall Mangga Dua. Peninggalan-peninggalan lain yang tidak kalah menarik adalah Gedung Balai Kota dan kawasan Pecinan di Glodog.

Anda bisa berjalan-jalan memasuki kota lama yang jika dilihat secara administratif terbagi untuk Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Di tempat tersebut, Anda bisa melihat banyak situs penting seperti alun-alun Fatahillah. Menarik sekali bukan? Jangan ragu untuk menyewa apartemen terbaik di Jakarta Barat!




Tidak ada komentar