Cara Memakai Pemutih Pakaian

Share:

Sering kali baju putih membuat kita khawatir karena warnanya yang membuat kotoran dan noda menjadi lebih mudah tampak. Biasanya dalam hal ini pemutih pakaian menjadi salah satu solusi yang digunakannya, Cara menggunakan pemutih pakaian dengan baik dan tepat pun tidak boleh diabaikan.

Karena ketika kita keliru dalam mengaplikasikan penggunaan pemutih ini akan menyebabkan pakaian rusak. Maka dari itu dalam penggunaannya tidak boleh sembarangan, kita harus benar-benar memperhatikan cara penggunaanya. Maka dari itu supaya penggunaannya tepat kita akan membahas mengenai cara menggunakan pemutih pakaian.

Cara menggunakan pemutih pakaian

Kini sebelum Anda memilih memakai pemutih pakaian dalam mengembalikan cemerlang pada baju putih, pertama pastikan kalau tidak ada bercak noda yang masih menempel.

Berikut ini beberapa cara lainnya yang perlu untuk Anda lakukan dalam pemakaian pemutih baju, diantaranya yaitu;

1. Hilangkan bercak noda
Langkah tersebut perlu untuk dilalui sebelum Anda memakai pemutih pakain dengan menyeluruh pada pakaian. Sebaik ya Anda bersihkan bercak noda dengan memakai air biasa dan detergen atau sabun pencuci piring cair. 

Terapkan detergen hanya di bagian noda saja, selanjutnya Anda kucek perlahan pada bagian noda, selanjunta biarkan selama dalam waktu 5 menit. Baru kemudian setelah itu Anda bisa langsung mencucinya seperti biasa. 

2. Menggunakan air dingin
Dengan Anda merendam serta membilas pakaian dengfan menggunakan air dingin ini tentunya bisa lebih efektif dalam mengembalikan putih baju sebelum menambakan  pemutih. 

Dengan menggunakan air dingin bisa membantu supaya pakaian bebas dari noda karena bisa melemahkan ikatan kain dan noda itu sendiri.

3. Menggunakan pemutih
Kalau Anda sudah merendam baju selama dalam waktu 20-30 menit dengan memakai air dingin, sekarang baru saatnya Anda menambahkan pemutih pakaian ke dalam rendaman. 

Untuk pakaian yang direndam dengan pemutih tentunya tidak boleh direndam lebih dari 15 menit. Kalau kita merendam pakaian terlalu lama dengan menggunakan pemutih ini bisa jadi akan dapat merusak tekstur kain.

4. Pakai deterjen
Anda bisa memakai detergent contohnya seperti rinsi, disamping pemutih pakaian. Detergent mampu untuk menghasilkan baju yang cemerlang bisa lebih optimal. 

Nah kemudian juga jangan lupa untuk membaca panduan mengenai penggunaan produk deterjen terlebih dahulu. Hal tersebut berguna untuk mengetahui apakah aman digunakan bersama dengan pemutih atau tidak.

5. Bilas dan jemur
Anda perlu untuk merendam pakaian yang sudah melalui proses pemutihan lagi dalam waktu 15 menit. Sebaiknya dalam hal ini Anda menggunakan air dingin untuk menghapus kotoran secara sempurna dari baju putihmu.

Baru kemudian sesudah sisa-sisa sabun dipastikan hilang, Anda bisa menjemur baju putihmu berada di bawah sinar matahari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah sudah tahukan Anda sekarang cara menggunakan pemutih pakaian? Pastikan selain Anda menggunakan pemutih juga menggunakan detergen dari Rinso. Anda akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal kalau menggunakan detergen tersebut. Dalam detergent rinso terkadung banyak sekali kandungan yang bermanfaat untuk menghilangkan noda yang membandel, terlebih untuk baju putih tentunya sangat tepat kalau menggnakan Rinso.

Detergent ini sudah dikenal semenjak lama dan sudah digunakan oleh banyak orang, jadi Anda tidak perlu ragu untuk menggunakan detergent ini. Dengan pemutih yang Anda gunakan tentunya akan berpadu dengan baik, dan bisa memutihkan baju dengan baik. Yuk saatnya gunakan Rinso untuk membersihkan pakaian putih Anda. 

Tidak ada komentar