Cara Pintar Membeli Jas Hujan Motor yang Berkualitas

Share:




Selain selalu membawa dan memakai helm saat mengendarai sepeda motor, ada perlengkapan lain yang juga harus selalu dibawa agar siap digunakan saat dibutuhkan yaitu jas hujan motor. Dengan adanya jas hujan, saat hujan datang, Anda bisa tetap mengendarai motor dengan lebih aman karena guyuran hujan tidak langsung mengenai badan. Pakaian dan tas atau barang yang Anda bawa juga bisa tetap kering asalkan jas hujan yang Anda miliki bisa melindungi dengan baik. Namun untuk bisa memberikan perlindungan yang maksimal, jas hujan yang Anda miliki haruslah yang berkualitas.


Banyak sekali merk, model dan jenis jas hujan yang beredar di pasaran. Sayangnya tak semuanya bisa diandalkan dalam waktu yang lama. Beberapa mantel menggunakan bahan yang terlalu kaku sehingga mudah sobek saat dipakai bergerak untuk naik kendaraan. Beberapa bahkan memiliki sela yang cukup lebar di bagian jahitan atau resleting sehingga air hujan bisa tetap masuk ke dalam badan. Jika jas hujan robek atau memiliki sela sedikit saja, akan membuat tubuh Anda mudah kemasukan air bahkan basah seperti tidak menggunakan jas hujan.

Untuk bisa memiliki jas hujan yang berkualitas, Anda perlu lebih selektif saat membelinya. Berikut ini adalah cara membeli jas hujan yang direkomendasikan:

  1. Membeli secara langsung.
Sebisa mungkin saat membeli jas hujan motor, Anda membelinya sendiri sehingga bisa melihat dan meraba bahan yang digunakan. Bahan jas hujan yang terbaik adalah yang tebal namun elastis atau tidak kaku sehingga tidak mudah sobek saat dipakai. Jika Anda tak sempat membeli sendiri, Anda bisa membeli secara online dengan memperhatikan merk jas hujan yang sudah terpercaya. Selain itu Anda bisa memilih toko online yang hanya menjual barang berkualitas seperti Moladin untuk membeli jas hujan.

  1. Melihat ukuran dan model.
Kebanyakan jas hujan tidak memberikan ukuran yang spesifik dan hanya memakai ukuran all size misalnya dewasa dan anak-anak. Namun tak semua orang sesuai dengan ukuran tersebut sehingga Anda perlu membuka dan melihat ukuran atau menyandingkannya dengan tubuh Anda untuk melihat apakah ukurannya sesuai terutama di bagian celana jika Anda memilih jas hujan setelan.

  1. Barang diskon?
Membeli barang dengan harga yang lebih murah adalah hal yang menyenangkan. Namun untuk jas hujan, Anda perlu melihat dengan lebih jeli apakah ada lubang atau kekurangan di dalamnya sebelum membeli. Karena lubang sedikit saja akan membuat badan Anda bisa basah dan manfaat jas hujan menjadi berkurang bahkan hilang.

Dengan teliti memilih sebelum membeli jas hujan motor diharapkan Anda akan mendapatkan jas hujan yang berkualitas terbaik sehingga bisa dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama.

Tidak ada komentar