Perbedaan Mobil Avanza Seri E,G,S dan Veloz

Share:



Hampir semua orang di negara kita ini yaitu Indonesia, mengenal mobil yang satu ini yaitu Toyota Avanza dan dikenal juga dengan sebutan mobil sejuta umat, bner kan sob? Disetiap harinya di jalanan, terlihat mobil Toyota Avanza akan selalu mendominasi jalanan di negara kita.


Mobil yang telah diluncurkan pada tahun 2014 ini dan sekarang mempunyai julukan sebagai mobil sejuta umat, dari awal di luncurkan hingga saat ini menjadi mobil yang paling diminati oleh para pecinta mobil MPV, tidak hanya produk barunya saja lho sob, bahkan bekas alias second juga selalu akan diincar oleh pembeli. Dan kebanyakan alasan orang-orang menjatuhkan pilihannya kepada mobil avanza ini memang cukup cukup masuk akal. 

Dengan mesin mobil yang irit dan CC yang lumayan yaitu 1.300cc , mobil yang juga kuat ditanjakan dengan penggerak di roda belakangnya , suspensi yang juga lembut dengan adanya monoshock , juga mendukung 7 seat, dan juga mempunya jaringan bengkel resmi yang sudah tersebar dimana saja, bukan itu saja harga dari suku cadang mobil ini yang lebih terjangkau bagi para pengguna, dan disertai dengan purna jualnya yang akan tetap tinggi dan ada lagi alasan yang lainnya yaitu mobil ini akan cepat laku jika di jual.

Dan di bawah ini ada beberapa perbedaan yang mendasar dari seri mobil Toyota Avanza langsung aja kita bahas sob.
Yang pertama yaitu mobil Avanza dengan seri E
Mobil Avanza dengan seri E 1.3 adalah seri mobil Avanza yang paling bawah. Mobil dengan seri ini belum dilengkapi dengan lampu sein yang berada dibagian bawan spion mobil, dan juga belum mempunyai lis chrome pada lampu kabut, tidak adanya tape/cd untuk seri yang lawas dan spoiler dibagian belakang mobil. Untuk velg mobil dengan tipe ini menggunakan velg standard 14. Mesin yang digunakan oleh avanza jenis E ini menggunakan teknologi 4 silinder 16 velve DOHC VVT-I 1300 cc. VVT adalah teknologi injeksi untukbahan bakar Toyota yang terbaru yang telah digunakan oleh mereka sejak tahun 2007.
Yang kedua yaitu mobil Avanza seri G
Mobil Avanza seri G 1.3 ini sudah memiliki head unit atau alat pemutar audio, dan sudah ada lis chrome pada lampu kabut, pada kaki-kaki mobil ini sudah menggunakan velg alloy 14 inch, adanya spoiler dibagian belakang yang membuat kesan mobil dengan seri G ini terlihat sporty. Mesin mobil Avanza seri G sama dengan mesin yang digunakan mobil Avanza seri E.
Yang ketiga ialah mobil Avanza seri S
Mobil Avanza seri 1.5 S VVT-I ini adalah mobil yang merupakan seri dari mobil avanza yang terlengkap pada masanya. Mesinnya yang berkapasitas 1.500 cc VVT-I, dengan sensor parkir di belakangnya, memiliki system rem ABS, dan serta velgyang di gunakan adalah alloy 15 inch. Tapi mobil Avanza seri S ini kini tidak lagi diproduksi lagi dikarenakan munculnya All New Avanza ditahun 2011 silam.
Yang keempat yaitu mobil Avanza Veloz
Mobil Avanza Veloz adalah seri yang tertinggi di kelasnya. Jika kita dibandingkan dengan tipe yang sebelumnya, sangat jelas perbedaan yg dapat dilihat dari segi interior dan juga eksteriornya yang lebih mewah dari seri Avanza yang lainnya. Mobil Avanza Veloz ini sudah berbekal dengan velg alloy 15 inch, dengan bodynya yang lebih besar dan juga tampilannya lebih sporty dan kokoh dengan spoiler bumper di depan dan belakangnya, grill, headlamp dan foglamp yang sudah didesain berbeda. 

Dan dari sisi interiornya, Avanza veloz hampir mirip dengan mobil new Avanza. Namun interior Veloz serba black alias serba hitam dan kemudi yang juga sudah dilapisi dengan kulit yang berkualitas, jelas berbeda jika kita bandingkan dengan New Avanza. Dari segi mesinnya, mobil Avanza Veloz ini mempunyai 2 pilihan, yaitu dengan mesin 1.3 L dan mesin 1.5 L. Mesin yang digunakan Veloz masih sama dengan mobil Avanza dari tipe yang sebelumnya yaitu DOHC 16 valve dengan dual VVT-I, namun mesin yang digunakan oleh Avanza Veloz lebih gahar dan juga lebih irit karena telah disematkan EFI.

Demikianlah ulasan tentang beberapa  perbedaan mobil Avanza, semoga dapat menjadi referensi untuk memilih mobil bagi kalian ya sob.

Tidak ada komentar